Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bahaya Alat Steam Saat Cuci Motor Sampai Merusak Cat!

Bahaya Alat Steam - Saat mencuci motor terkadang kita menginginkan hasil yang maksimal, maka dari itu penggunaan alat cuci motor menjadi solusi terbaik. Alat steam memang memiliki keunggulan terutama dari segi daya semprotnya yang kencang, alhasil kotoran yang membandel bisa rontok terkena air bertekanan dari alat cuci motor ini.

Bahaya Alat Steam Saat Cuci Motor

Bahaya Alat Steam Saat Cuci Motor Sampai Merusak Cat
Alat Steam

Kendati banyak kemudahan dan kelebihan alat steam motor, tetap saja kita harus berhati-hati saat menggunakannya. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat menyemprotkan air ke bodi motor, salah satunya resiko cat motor mengelupas terkena air bertekanan tersebut. Bahaya alat steam motor memang tidak main-main dan bisa saja merusak tampilan bodi sepeda motor.

Lantas ada tidak sih cara mengatasi hal tersebut? Brosis tetap bisa menggunakan alat cuci motor tersebut dengan catatan tetap memperhatikan tekanan air yang digunakan, atur keran tekanan jangan terlalu kencang. Pakailah ukuran standar dan gunakan kanebo sebagai bahan pembersih kotoran yang melekat.

Lebih daripada itu pakailah sabun khusus motor yang tidak mengandung deterjen, hal ini bertujuan untuk meminimalisir memudarnya warna cat motor. Selain itu bilas dengan air bersih untuk menghilangkan noda air sisa pencucian motor. Terakhir lap pengeringan untuk hasil bersih maksimal, hasilnya Brosis tidak perlu khawatir lagi akan bahaya alat steam motor ini jika sudah paham menggunakannya. Beberapa tips cara mencuci motor sendiri di rumah tersebut semoga dapat memudahkan kita dalam membersihkan si kuda besi kesayangan.