Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

15 Merk Ban Mobil Terbaik Berkualitas Awet Murah dan Terbaru

Ban Mobil Terbaik - Berbicara soal mobil rasanya kurang pas jika tidak membahas tentang sektor kaki-kakinya Brosis. Iya, ban mobil memiliki daya tarik tersendiri buat para pecinta mobil. Baik itu ukuran ban, jenis ban, sampai merk ban mobil terbaik.

Mengulas sedikit tentang spesifikasi ban mobil terbaik selain dilihat dari kualitas bahan material pembuatannya juga datang dari kemampuan ban mencengkram aspal. Lebih daripada itu merk ban mobil yang tahan lama atau awet pastinya juga sudah melalui uji coba produk ban sebelum di pasarkan.

Mengacu pada tulisan di atas bahwa untuk urutan merk ban mobil terbaik di dunia biasanya datang bukan hanya dari kualitas produk itu sendiri melainkan juga dari tingkat kepuasan konsumen. Baik dari harga ban mobil yang murah hingga pemberian garansi terhadap produk ban mobil itu sendiri.

Kebanyakan ban mobil terlaris di Indonesia masih didominasi pemain kawakan yang tentu saja sudah mempunyai nama, seperti: Bridgestone, Dunlop, GT Radial, Yokohama, Falken, dan lainnya. Semakin penasaran bukan, kenapa merk ban mobil terkenal tersebut memiliki reputasi yang baik di industri pembuatan ban?

Berikut beberapa merk ban mobil yang tahan lama dan memiliki kualitas ban mobil yang bagus.


Daftar Merk Ban Mobil Terbaik dan Awet Tahan Lama

Ban Mobil Terbaik
Ban Mobil Terbaik
Patut diakui bahwa banyak merk ban yang sudah familiar di telinga kita sebagai ban berkualitas terbaik, kendati demikian banyak juga ban mobil yang bagus kualitasnya akan tetapi belum begitu terkenal merknya. Nah, berikut beberapa merk ban mobil terbaik yang bisa Brosis pilih sesuai selera.

1. Ban Mobil Bridgestone

Ban Mobil Terbaik Bridgestone
Ban Mobil Bridgestone
Datang dari negeri matahari terbit ban Bridgestone kini sukses di pasaran tanah air sebagai salah satu ban mobil terbai. Proses pembuatan ban mobil Bridgestone dengan metode lembar cord yang dipakai sebagai kerangka dari sebuah ban. Hasilnya ban Bridgestone memiliki kemampuan mencengkram aspal atau tanah yang kuat.

Lebih lanjut lagi untuk mencegah selip ban yang menjadi problem setiap ban, produksi ban Bridgestone juga sudah menggunakan material bahan yang cukup lentur tapi kuat.

Nah, untuk model ban mobil Bridgestone juga bisa dibilang bagus. Selebihnya untuk harga ban mobil Bridgestone murah banget, jika dibandingkan dengan keawetan ban mobil yang tahan lama. Dipatok dengan nominal mulai dari Rp 600 ribuan Brosis sudah bisa bawa pulang ban mobil ini.

2. Ban Mobil GT Radial

Ban Mobil Terbaik GT Radial
Ban Mobil GT Radial
Ban mobil terbaik dengan penjualan terlaris berikutnya datang dari produk dalam negeri yaitu GT Radial sebagai produsen ban mobil terbesar seasia tenggara ini, sudah banyak sekali mengeluarkan produk ban mobil berkualitas super.

Salah satunya adalah ban mobil GT Champiro SX2 yang menjadi ban mobil utama Team Indonesia dalam melakoni kejuaraan balap nasional. Terlepas dari hal tersebut salah satu ban mobil terbaik Indonesia ini juga sudah dipercaya beberapa produsen otomotif untuk dijadikan sebagai ban mobil standar bawaan atau OEM (Original Equipment Manufacturer).

Ban mobil yang sering ikut kompetisi seperti Slalom, Drifting, dan Touring Race, sudah dipastikan bahwa ban mobil GT Radial ini awet dan tahan lama. Jadi Brosis tidak usah ragu lagi untuk menggunakannya, selain itu harga ban mobil GT Radial murah merakyat lantaran produksi ban tersebut ada di tanah air dengan kualitas bahan material yang sangat bagus. Nah, untuk kisaran harga ban mobil ini dibanderol mulai dari Rp 500 ribuan.

3. Ban Mobil Dunlop

Ban Mobil Terbaik Dunlop
Ban Mobil Dunlop
Ban mobil terbaik yang dikenal dengan desainnya dan sangat cocok digunakan buat Brosis pecinta modifikasi mobil.

Lebih daripada itu ban mobil Dunlop juga memiliki karakteristik compound soft dengan daya cengkram ban terhadap aspal atau tanah semakin kuat.

Ban mobil Dunlop ini memang lebih cocok digunakan untuk mobil penumpang, selebihnya jika digunakan untuk mobil pickup memang tidak begitu bagus lantaran model dan compound ban yang lebih tipis. Harga ban mobil dunlop dibanderol diangka mulai Rp 500 ribuan.

4. Ban Mobil Yokohama

Ban Mobil Terbaik Yokohama
Ban Mobil Yokohama
Kembali lagi dari produsen ban mobil terbaik dari negeri matahari terbit, merk ban mobil Yokohama dikenal sebagai salah satu produsen ban mobil yang sering ikut ajang kompetisi dunia sekelas MotoG dan Formula 1.

Maka tidak heran jika Yokohama dinobatkan menjadi salah satu ban mobil terbaik di dunia, kendati demikian ban mobil Yokohama ini belum berhasil diproduksi di tanah air. Imbasnya harga ban mobil Yokohama bisa dibilang cukup mahal, karena beban biaya import barang yang tinggi.

Baca Juga: Perbedaan Angin Ban Nitrogen dan Angin Ban Biasa 

Nah, untuk pilihan ban mobil sendiri terdapat beragam varian ban seperti: ban mobil penumpang dan ban mobil sport. Harga ban Yokohama sendiri dipatok dengan nominal mulai Rp 600 ribuan.

5. Ban Mobil Falken

Ban Mobil Terbaik Falken
Ban Mobil Falken
Ban mobil berkualitas baik berikutnya datang dari produsen Falken, walaupun namanya belum begitu tenar di pasaran tanah air. Tetapi untuk kualitas ban Falken ini sudah tidak diragukan lagi Brosis.

Produsen bal Falken sendiri memang masih fokus pada produksi ban mobil yang mengaspal di jalanan umum, untuk sektor ban jenis lainnya memang belum begitu tertarik.

Oleh karena itu tidak mengherankan jika kualitas dan kontur desain yang dibuatnya sangat baik di kelasnya. Ciri khas ban Falken sendiri memang ada pada bentuk desain ban yang tidak dipunyai oleh kebanyakan produsen ban, hal ini karena dirancang untuk meningkatkan performa tarikan kendaraan.

Nah, dari sisi harga ban mobil Falken ini cukup terjangkau Brosis dengan kisaran Rp 600 ribuan saja untuk jenis ban mobil dan Rp 2 jutaan untuk jenis ban kendaraan besar.

6. Ban Mobil Achilles

Ban Mobil Terbaik Achilles
Ban Mobil Achilles
Ban mobil terbaik selanjutnya yang bisa Brosis pilih yaitu Achilles, merk ban Achilles memang jarang kita temui untuk pemakaian ban mobil. Ban Achilles memang kebanyakan memproduksi ban untuk kendaraan besar, seperti: truk dan bus.

Kendati demikian ban mobil Achilles ini juga sering ikut ajang kompetisi balap mobil internasional, jadi untuk kualitas ban mobil Achilles memang sudah terbukti bagus di pasaran.

Nah, berapa harga ban mobil Achilles ini? Ban Achilles sendiri dijual di pasaran dengan harga yang cukup terjangkau, berada diangka Rp 400 ribuan ban mobil ini sudah bisa Brosis bawa pulang. Sedangkan untuk harga ban Achilles seperti truk dan bus berada diangka Rp 2 jutaan, kira-kira sama dengan harga ban lain di pasaran.

7. Ban Mobil Aeolus

Ban Mobil Terbaik Aeolus
Ban Mobil Aeolus
Ban mobil terlaris di Indonesia juga datang dari produsen negeri tirai bambu, dengan harga ban cukup terjangkau diangka Rp 500 ribuan hingga jutaan rupiah untuk ban ukuran bus dan truk.

Walaupunharga ban mobil Aeolus ini murah akan tetapi untuk kualitas dan bahan material pembuatan ban mobil sendiri itu sangat diperhatikan. Hal ini bisa dibuktikan dengan angka penjualan ban Aeolus yang semakin meningkat saja.

8. Ban Mobil Hankook

Ban Mobil Terbaik Hankook
Ban Mobil Hankook
Datang jauh-jauh dari negera Korea Selatan ke Indonesia sejak 1941, membuat ban mobil Hankook begitu populer di tanah air khususnya.

Ban mobil terbaik Hankook memang menjadi salah satu ban mobil terlaris di Indonesia, hal ini tentu saja karena ban ini sudah memiliki pasaran tersendiri di hati konsumennya.

Lebih dari itu ban mobil Hankook juga sudah dipercaya dan digunakan salah satu produsen kendaraan sebagai ban OEM khusus untuk pabrikan mobil sport dan luxury.

Harga ban mobil Hankook sangat variatif dengan dibanderol diangka Rp 400 ribuan hingga Rp 2 jutaan, ban Hankook sudah bisa Brosis bawa pulang.

9. Ban Mobil GoodYear

Ban Mobil Terbaik GoodYear
Ban Mobil GoodYear
Ban mobil terbaik yang satu ini mungkin sudah sangat familiar di telinga masyarakat, berdiri sejak tahun 1898 ban GoodYear dikenal sebagai ban mobil berkualitas dan tahan lama.

Ban GoodYear memang lebih dikenal dengan produksi ban untuk kendaraan besar seperti bus dan truk.

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Ban Vulkanisir

Maka tidak heran jika merk ban mobil GoodYear dikenal lebih tahan lama, hal ini karena kontur dan bahan penyusunnya yang berkualitas baik. Harga ban mobil GoodYear dipatok mulai dari nominal Rp 400 ribuan.

10. Ban Mobil Corsa

Ban Mobil Terbaik Corsa
Ban Mobil Corsa
Jika Brosis sekalian mencari merk ban mobil murah dengan kualitas terbaik, ban mobil Corsa mungkin jawaban yang tepat.

Walaupun merk ban mobil ini belum begitu familiar di tanah air, akan tetapi untuk kualitas bannya tidak boleh diragukan lagi.

Salah satu kelebihan nan mobil terbaik ini yaitu ada di tipe dan varian kembangan ban yang beraneka ragam sesuai kebutuhan dan kontur jalan.

Harga ban mobil Corsa sendiri dibanderol dikisaran Rp 400 ribuan hingga Rp 2 jutaan saja.

11. Ban Mobil Continental

Ban Mobil Terbaik Continental
Ban Mobil Continental
Perusahaan ban mobil yang baru berdiri di Indonesia pada tahun 2010 ini, nyatanya mampu menggaet konsumen tanah air.

Harga ban mobil Continental yang murah dan ramah dikantong masyarakat jelas membuat calon konsumen lebih tertarik untuk membelinya.

Nah, untuk harga ban mobil Continental sendiri berada diangka Rp 500 ribuan sampai satu jutaan saja. Bagaimana Brosis tentang merk ban mobil termurah ini? Pastinya sangat menarik untuk dicobanya.

12. Ban Mobil Nexen

Ban Mobil Terbaik Nexen
Ban Mobil Nexen
Ban mobil murah berikutnya datang dari produsen ban Nexen, perusahaan ban yang baru berdiri ini memberikan bantingan harga yang cukup menarik untuk disimak.

Ban mobil yang satu ini memang memiliki banyak varian tipe dan ukuran, baik untuk mobil atau pun kendaraan besar seperti: bus dan truk.

Harga ban mobil yang murah membuat produsen anyaran ban di Indonesia ini kebanjiran order, alhasil produknya menjadi salah satu ban terlaris di Indonesia. Brosis bisa mendapatkannya mulai dari Rp 400 ribuan.

13. Ban Mobil Zeetex

Ban Mobil Terbaik Zeetex
Ban Mobil Zeetex
Merk ban mobil Zeetex ini sering Brosis temukan saat diajang kontes modifikasi kendaraan, mencoba memperkenalkan diri dengan produk andalannya di tanah air.

Zeetex membekali dirinya dengan menyuguhkan kualitas ban mobil yang bagus dan nyaman saat digunakan, lebih dari itu harga ban mobil ini juga masih murah di pasaran otomotif. Harga ban ini dibanderol mulai dari nominal Rp 400 ribuan.

14. Ban Mobil Multistrada

Ban Mobil Terbaik Multistrada
Ban Mobil Multistrada
Ban mobil terbaik yang satu ini datang dari produksi dalam negeri saja Brosis, merk ban Multistrada memang masih asing kedengarannya.

Walaupun demikian untuk kualitas ban mobil sendiri jangan ditanya, banyak sudah penjualan yang sukses dengan kepuasan konsumen yang meningkat. Harga ban ini dipatok mulai dari angak Rp 400 ribuan.

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Semir Ban

Harga ban mobil ini juga bisa dibilang sangat murah untuk pasaran tanah air, yakin Brosis tidak mau mencobanya?

15. Ban Mobil Michelin

Ban Mobil Terbaik Michelin
Ban Mobil Michelin
Dikenal sebagai ban mobil termahal, Michelin menampiknya dengan menyuguhkan kualitas ban mobil terbaiknya yang di atas kompetitornya.

Ban mobil terbaik Michelin memang sudah banyak diakui akan kualitas dan kenyamanannya saat digunakan. Lebih dari itu ban mobil Michelin juga sangat awet dan jarang terjadi ban meledak di jalanan.

Michelin sendiri juga sering ikut meramaikan ajang balap mobil Internasional sebagai bentuk nyata suguhan kualitas ban yang sebanding dengan harganya di pasaran otomotif. Harga ban mobil Michelin dibanderol mulai dari angka Rp 700 ribuan.

Dari daftar merk ban mobil terbaik di atas manakah yang sering Brosis gunakan? Nah, kalau untuk harga ban mobil tersebut masih berupa angka perkiraan kasar bisa naik dan juga turun. Penting untuk kita semua bahwa ban mobil akan lebih awet jika kita tahu cara merawat ban mobil yang baik dan benar, selain dari segi kualitas ban mobil itu sendiri. Baca Juga: Ban Mobil Benjol