Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

12 Merk Rantai Motor Terbaik Terkuat dan Terbaru di Indonesia

Rantai Motor Terbaik - Komponen yang satu ini terkadang luput dari perhatian kita, akan tetapi peranan dan fungsi rantai motor sangat penting sebagai pemindah tenaga putar dari mesin ke roda. Selain itu rantai motor biasanya digunakan pada kendaraan berjenis transmisi manual, diantaranya motor sport dan bebek.

Lebih dari itu pada bagian rantai terdapat sebuah cincin atau lebih dikenal sebagai ring, ring rantai biasanya terbuat dari material karet yang diletakan di tengah-tengah lempengan mata rantai. Perlu kita ketahui juga bahwa terdapat dua jenis rantai motor yaitu rantai motor pakai ring dan rantai motor tanpa ring.

Rantai motor yang pakai ring sendiri terbagi menjadi dua jenis yaitu X-ring dan O-ring, yang mana kedua tipe rantai tersebut memiliki kelebihan dan kekuranganya masing-masing. Rantai motor X-ring dinilai lebih baik daripada rantai motor O-ring, karena desain rantai X-ring seperti huruf X membuat ring rantai terpilin sehingga meminimalisir gesekan antara logam ketika proses pemampatan rantai. Rantai X-ring juga sering kita temui pada ajang balap internasional sekelas MotoGP dan WSBK.

Dapat ditarik kesimpulan dari pembahasan di atas bahwa rantai motor terbaik bukan hanya datang dari cara merawat rantai motor itu sendiri, melainkan juga karena dari jenis rantai motor yang digunakan. Oleh karena itu buat Brosis yang hendak membeli rantai motor ada banyak merk rantai motor terkenal dengan produk terbaiknya yang siap memuaskan konsumennya, beberapa diantaranya: Rantai Motor SSS (Triple S), TDR, Sinnob, DID, Daytona, RK Takasago, dan merk rantai motor lainnya.


Merk Rantai Motor Terbaik

Merk Rantai Motor Terbaik di Indonesia
Rantai Motor

Beberapa merk rantai motor terbaik kali ini sangat cocok digunakan untuk pemakaian harian atau bisa juga disandingkan sebagai pelengkap modifikasi motor kesayangan. Nah, untuk memilih rantai motor terkuat juga harus dilihat dari material pembuatnya semakin berkualitas semakin bagus dan awet rantainya atau tidak mudah putus.

1. Rantai Motor Sinnob

Rantai Motor Sinnob
Sinnob
Harga: Rp 435.000

Rantai motor terbaik pertama yang akan kita bahas datang dari merk rantai Sinnob, banyak sekali kelebihan rantai motor ini. Beberapa diantaranya mungkin sudah mengetahuinya terutam bagi yang pernah merasakannya.

Terkadang saat kita naik sepeda motor suara rantai yang berisik sangat mengganggu telinga. Nah, kini masalah tersebut bisa diatasi jika Brosis sekalian mengganti rantai lama Brosis dengan rantai motor ini. Rantai motor Sinnob terkenal dengan suara rantainya yang halus dan tidak berisik.

Selain itu material pembuat rantai motor Sinnob juga bagus karena terdiri dari bahan Polyurethane, logam jenis ini memiliki karakteristik penghantar panas yang buruk atau tidak bisa menghantarkan panas dengan baik. Hal tersebut tentu saja dibutuhkan untuk kinerja rantai yang rawan sekali panas terlebih untuk pemakaian lama, alhasil rantai tetap adem dan resiko rantai motor cepat kendor dapat diminimalisir.

Bahan Polyurethane juga dikenal memiliki kemampuan meredam getaran yang baik, hal ini dikarenakan sifat elastisitas Polyurethane. Alhasil saat pengendara memindahkan gigi sepeda motor melalui transmisi antara gear dan rantai tidak berbunyi.

Lebih lagi rantai motor Sinnob memberikan garansi selama tiga bulan, Sinnob sendiri berani memberikan garansi karena percaya bahwa produk yang disuguhkan memiliki kualitas terbaik.

2. Rantai Motor SSS

Rantai Motor SSS (Triple S)
SSS atau Triple S
Harga: Rp 310.000

Rantai motor terbaik yang satu ini mungkin sudah sangat familiar dikalangan pecinta roda dua tanah air, produk rantai yang berasal dari negeri Jiran Malaysia ini dinilai memiliki kualitas rantai motor terbaik.

Gear set motor SSS menyuguhkan bermacam-macam warna-warni menarik seperti warna emas yang menjadi ciri khasnya, tak kalah menarik dari segi desain gear juga apik dengan lubang-lubang khas gear motor balap.

Selebihnya untuk masalah material pembuatan rantai motor terbaik ini, menggunakan bahan lapis baja asli berteknologi bushing. Lebih lanjut lagi soal kenyamanan, rantai motor SSS tidak berisik saat digunakan.

Walaupun banyak kelebihan pada rantai motor Triple S ini, akan tetapi sangat disayangkan bahwa pabrikan rantai SSS sendiri belum mampu memberikan garansi pembelian rantainya.

3. Rantai Motor Daytona

Rantai Motor Daytona
Daytona
Harga: Rp 300.000

Rantai motor yang bagus sesuai rekomendasi kami berikutnya adalah merk rantai Daytona. Salah satu produsen rantai motor yang sudah lama berdiri di Indonesia ini, memberikan kualitas terbaik dengan harga yang terjangkau di kalangan konsumennya.

Gear set Daytona memiliki kualitas yang bagus, hal ini bisa dibuktikan dengan daya tahan dua kali lipat dari gear set standar bawaan pabrikan motor. Rantai motor terkuat Daytona terbuat dari bahan baja berkualitas yang sudah melalui tahapan pengerasan dan sambungan rantai dengan teknologi solid bush.

Merk rantai motor Daytona juga lebih dulu terjun ke dunia aksesoris motor sport, sebagai penyedia onderdil motor balap tentunya sudah sangat dipercaya akan kualitas produknya. Nah, untuk produk rantai motor harian ini hanya dibanderol ratusan ribu saja untuk satu set gear dan rantai motor.

4. Rantai Motor TDR

Rantai Motor TDR
TDR
Harga: Rp 260.000

Tidak mau kalah dari pabrikan lainnya yang ikut merambah ke pembuatan aksesoris motor harian, merk TDR juga ikut meramaikannya dengan mengeluarkan produk rantai motor terbaik miliknya.

Gear set rantai motor TDR dikenal memiliki kualitas bagus dan awet, dibuat dengan teknologi heat treatment yang memungkinkan rantai motor lebih tahan terhadap panas sehingga meminimalisir bahaya rantai kendor atau mudah lepas.

Rantai motor TDR juga dikenal memiliki bobot yang ringan, hal ini memberikan nilai lebih karena kinerja rantai motor jadi lebih optimal dalam memindahkan tenaga putar dari mesin ke roda.

5. Rantai Motor DID

Rantai Motor DID
DID
Harga: Rp 370.000

Rantai motor terbaik kali ini datang dari perusahan berlogo garputala Yamaha, rantai motor D.I.D menjadi salah satu produk aksesoris miliknya yang mempunyai kualitas jempolan.

Rantai motor DID terbuat dari bahan alumunium berkualitas tinggi, jadi jangan tanya lagi akan keawetan rantai ini. Selain itu rantai ini juga sangat halus dan tidak berisik ketika digunakan.

Gear dan rantai DID juga memiliki desain yang apik, sehingga lebih menarik dan terlihat stylish cocok sekali buat pada modifikator roda dua dengan beragam pilihan warna yang disuguhkan.

6. Rantai Motor RK Takasago

Rantai Motor RK Takasago
RK Takasago
Harga: Rp 240.000

Rekomendasi rantai motor terbaik yang bisa Brosis coba datang dari merk RK Takasago, memiliki banyak varian produk untuk dipilih.

Beberapa varian produk seperti XSO, KRO, dan HSLT. Beberapa diantaranya ada memiliki corak emas dan desain yang bagus. Selain itu kualitas rantai motor ini juga bagus dengan daya tahan yang kuat.

Kelebihan rantai motor RK Takasago lainnya seperti rantai motor yang tidak berisik saat digunakan dan bobot rantai yang ringan membuat kinerja mesin lebih ringan dan maksimal dalam menyalurkan tenga putaran mesin ke roda.

7. Rantai Motor Honda Genuine Parts

Rantai Motor Honda Genuine Parts
Honda Genuine Parts
Harga: Rp 150.000

Jika DID datang dari Yamaha maka ada Honda Genuine Parts yang dilahirkan dari kompetitor terkuatnya yaitu Honda

Rantai motor terbaik kepunyaan Honda ini memiliki kualitas yang tidak kalah dengan lainnya, rantai motor Honda Genuine Parts dibuat dengan logam berkualitas bagus sehingga kuat dan tidak mudah putus.

Harga rantai motor Honda Genuine Parts pun sangat murah dan banyak digunakan oleh konsumen roda dua tanah air, jenis rantai yang dipasarkan pun beragam mulai dari rantai untuk motor bebek dan sport.

Khusus buat pengguna motor Honda, jika ingin mengganti spare part rantai original kepunyaan Honda bisa beli rantai Honda Genuine Parts.

8. Rantai Motor Yamaha Genuine Parts

Rantai Motor Yamaha Genuine Parts
Yamaha Genuine Parts
Harga: Rp 170.000

Selain memproduksi rantai DID, pabrikan Yamaha juga menyediakan rantai motor Yamaha Genuine Parts yang dikhususkan pecinta motor Yamaha yang menginginkan spare part original Yamaha.

Suku cadang asli Yamaha disediakan untuk kalangan umum dan bukan hanya dikhususkan untuk motor keluaran Yamaha, jadi motor Brosis yang beda merk tetap bisa memakainya.

9. Rantai Motor Suzuki Genuine Parts

Rantai Motor Suzuki Genuine Parts
Suzuki Genuine Parts
Harga: Rp 120.000

Yamaha sudah dan Honda pun sudah, kini giliran rantai motor Suzuki Genuine Parts yang juga menyediakan suku cadang asli motor Suzuki.

Rantai motor Suzuki ini selain murah juga bagus kualitasnya, lebih dari itu bagi yang punya motor pabrikan Suzuki sangat pas memakai rantai ini.

Sayangnya untuk mencari spare parts original Suzuki memang sedikit lebih sulit, karena dealer Suzuki motor yang hanya didirikan di kota-kota besar.

10. Rantai Motor Yuzaka

Rantai Motor Yuzaka
Yuzaka
Harga: Rp 195.000

Rantai motor terbaik Yuzaka mempunyai kelebihan yang tidak kalah menarik dari rantai aftermarket lainnya.

Rantai motor Yuzaka terbuat dari bahan baja berkualitas baik, lebih lanjut lagi soal harga rantai motor Yuzaka juga murah dibanding merk rantai lainnya.

Rantai Yuzaka juga tersedia dalam banyak pilihan varian produk, baik untuk motor bebek dan motor sport. Jadi jangan khawatir akan kehabisan pilihan.

11. Rantai Motor Federal

Rantai Motor Federal
Federal
Harga: Rp 110.000

Selain berkutat di penjualan oli motor, Federal aktif dalam dunia aksesoris rantai motor. Rantai Federal memiliki kelebihan tersendiri dibalik harga rantai motor yang murah.

Kualitas bahan material pembuatan rantai motor dipilih dari logam berkualitas baik agar rantai awet dan tahan lama.

Selain itu rantai ini juga tersedia dalam banyak pilihan varian motor, baik untuk bebek dan sport.

12. Rantai Motor Aspira

Rantai Motor Aspira
Aspira
Harga: Rp 110.000

Rantai motor terbaik berikutnya sebenarnya masih serumpun dengan rantai Federal, karena sama-sama berasal dari Astra Otoparts.

Kendati demikian rantai ini sangat cocok digunakan untuk semua motor, karena penjualan rantai motor ini memang untuk konsumen umum.

Rantai motor Aspira juga terbuat dari material terbaik dan memiliki harga rantai yang murah dan bagus kualitasnya.

Beberapa merk rantai motor terbaik di atas mungkin sudah familiar kedengarannya, karena memang yang kami sajikan berdasarkan tingkat kepuasan konsumen dengan melihat popularitas produk tersebut. Lebih dari itu tips untuk mengetahui rantai motor terkuat dan awet juga sudah kita bahas, O iya untuk harga rantai motor di atas adalah harga perkiraan saja, karena untuk harga rantai tersebut sangat beraneka ragam berdasarkan varian tipe rantai. Kami hanya mengambil harga perkiraan saja dan untuk harga pastinya bisa Brosis cek di toko terdekat di kota Brosis sekalian. Baca Juga: Merk Aki Mobil Terbaik di Indonesia