Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

16 Merk Jaket Motor Harian Terbaik Adem Keren dan Model Terbaru

Jaket Motor Harian Terbaik - Salah satu sistem perlindungan tubuh saat berkendara yang wajib Brosis pakai yaitu jaket, terlebih ketika touring dengan jarak tempuh yang jauh. Tubuh kita memang tidak kuat saat menerima terpaan angin terus menerus, cepat masuk angin adalah salah satu dampaknya. Oleh karena itu penggunaan jaket motor terbaik bisa menjadi solusi perlindungan tubuh dari rasa sakit. Kendati demikian dalam memilih jaket, kita harus tahu iklim di Tanah Air, subtropis sangat tidak cocok jika memakai jaket dengan kain wol. Jaket motor tersebut cepat panas dan tentunya tidak nyaman saat digunakan. Pakailah jaket motor yang adem untuk kenyaman selama berkendara, terlebih model jaket motor keren dan stylish pastinya sangat menunjang untuk pemakaian jaket harian berkendara.

Jika dilihat dari jenis bahan pembuatnya, jaket motor terbagi menjadi dua yaitu jaket motor kulit dan sintetis, keduanya memiliki karakteristik yang berbeda dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Selain itu untuk jaket tertentu seperti jaket motor wanita juga dibedakan dari segi desain dan gayanya, lebih terlihat feminim dengan warna dan corak yang beraneka ragam. Sedangkan untuk jaket motor pria cenderung lebih simpel dalam hal desain tapi tetap mengedepankan tampilan yang stylish dan maskulin. Lanjut lagi dalam hal cara memilih jaket motor harian yang bagus, Brosis setidaknya harus memperhatikan hal-hal kecil di atas.

Menyikapi kebutuhan jaket motor yang terus meningkat seiring bertumbuhnya konsumen baru sepeda motor, beberapa pabrikan merk jaket motor terkenal mencoba menghadirkan beragam seri produk terbarunya. Produsen besar dalam dunia aksesoris motor khususnya jaket, seperti pabrikan jaket motor Eiger, Contin, Respiro, Inventzo, Alpinestar, dan rekomendasi merk jaket motor terbaik lainnya yang bisa Brosis baca pada ulasan kali ini. Jaket berkualitas memiliki karakteristik bahannya yang lembut dan nyaman ketika digunakan serta jaket motor tidak panas, lebih dari itu jaket motor harian yang bagus juga mempunyai daya serap keringat sangat baik guna mencegah bau tidak sedap pada jaket.


Merk Jaket Motor Harian Terbaik di Indonesia

Merk Jaket Motor Harian Terbaik di Indonesia
Jaket Motor

Banyak patokan tentang standar kualitas jaket motor baik secara visual maupun fungsional, adapun keduanya sangat mempengaruhi bagus dan tidaknya produk jaket tersebut. Beberapa rekomendasi merk jaket motor harian terbaik ini memang disajikan berdasarkan kepuasan pengendara Tanah Air, hal ini dapat diamati bahwa jaket tersebut selalu laris manis di pasaran otomotif.

1. Jaket Motor Inventzo

Jaket Motor Inventzo
Jaket Inventzo
Harga: Rp 450.000

Jaket motor harian terbaik dan tidak diragukan lagi kualitasnya, merk jaket Inventzo dikenal memiliki kualitas jaket motor yang bagus. Jaket motor Inventzo paling nyaman digunakan karena berbahan dasar Poliyester dibalut Milky Coating, kedua material ini berperan dalam menahan hembusan angin dan hujan. Alhasil suhu tubuh tetap terjaga kehangatannya meskipun dalam kondisi kehujanan.

Selain itu jaket motor terbaik ini juga memiliki kualitas jahitan yang kencang dan rapi dengan teknologi Seam-Sealed untuk menangkal air masuk ke dalam jaket. Selain itu jaket motor terbaik di Indonesia ini juga sudah mengusung teknologi Inventzo Cooling System untuk sirkulasi udara yang tetap lancar dan adem walaupun di bawah cuaca panas terik sekalipun.

Inventzo juga menyediakan varian jaket motor harian yang beraneka ragam, seperti Inventzo Cleo Alpha yang dikhususkan untuk jaket motor wanita dengan modelnya yang modis dan trendy, untuk pilihan warnanya sendiri sangat menunjang yaitu warna pink dan merah. Inventzo Alpha Series Wireform Bomber adalah varian jaket motor pria dan sangat cocok dijadikan sebagai jaket motor retro, hal ini bisa dilihat dari desain jaket yang berwarna hijau doreng. Inventzo Dominator salah satu seri jaket motor yang laris dan cocok untuk semua kalangan pengendara. Soal harga jaket motor Inventzo bisa dibilang murah dan ramah di kantong.

2. Jaket Motor Eiger

Jaket Motor Eiger
Jaket Eiger
Harga: Rp 550.000

Jaket motor Eiger adalah salah satu jaket motor harian terbaik yang bisa Brosis beli, produsen merk jaket motor lokal asal Kota Bandung ini memang sudah lama berkecimpung di bidang ini. Eiger Ridding merupakan seri merk yang diusungnya, berbahan dasar Polyester dan dilengkapi lapisan dalam mesh yang begitu lembut dan tidak panas saat dipakai. Lebih daripada itu adanya fitur Tropic Windblock, Tropic Vent, dan Tropic Repellent, sangat cocok digunakan dalam kondisi cuaca tropis dan subtropis khususnya di Indonesia.

Bukan hanya soal kenyamanan jaket motor ini juga multifungsi dengan beragam fitur yang disuguhkan, seperti dilengkapi dengan penutup kepala, reflector, dua saku kanan dan kiri, ventilasi udara, serta lubang earphone untuk musikan. Selain itu kelebihan jaket motor ini yaitu dilengkapi dengan Teknologi Wind Proof dan Water Repealent untuk bahan jaket anti air, artinya jaket ini sudah bisa Brosis pakai sebagai jaket motor touring dalam menghadapi panas terik matahari dan hujan.

Baca Juga: Merk Rantai Motor Terbaik

Nah, seri jaket motor Eiger terbaik yang bisa Brosis pilih seperti Eiger Pro Rider 1.0 dan Scorn yang harganya cukup terjangkau. Harga jaket motor Eiger dilepas di pasaran Tanah Air diangka ratusan ribu saja, sangat murah dengan kualitas yang tidak kalah dengan jaket buatan luar negeri.

3. Jaket Bulls Syndicate Arlinax

Jaket Bulls Syndicate Arlinax
Jaket Bulls Syndicate Arlinax
Harga: Rp 500.000

Jaket Jokowi sebutan tersebut acap kali diucapkan lantaran jaket motor harian terbaik ini pernah dipakai oleh orang nomer satu negeri ini. Bulls Syndicate Arlinax adalah salah satu produsen jaket lokal yang kualitasnya sudah tidak diragukan lagi. Jaket lokal buatan Kota Surakarta ini memang memiliki kesan sebagai jaket retro, hal ini tentu saja karena desain dan coraknya yang mendukung. Buat Brosis yang masih ragu-ragu dalam memilih jaket, silakan bisa pakai jaket jeans Bulls Syndicate Arlinax untuk naik motor kesayangan.

Jaket motor dengan desain yang berbeda dan unik bertabur banyak emblem khas sepeda motor yang semakin menarik dilihatnya, selain itu jaket ini sangat cocok digunakan untuk semua acara atau universal. Soal kenyaman jaket ini sudah sangat mendukung dan tidak panas ketika digunakan. Harga jaket motor Bulls Syndicate Arlinax dibanderol dengan harga bersahabat.

4. Jaket Motor Contin

Jaket Motor Contin
Jaket Contin
Harga: Rp 440.000

Jaket motor harian terbaik dengan kualitas jempolan yang patut Brosis coba adalah jaket Contin. Beragam fitur dan kelebihan jaket motor Contin yang bisa Brosis rasakan, baik dari kenyamanannya atau keamanannya. Salah satu jaket lokal terbaik karena sudah didukung dengan pelindung pada bagian vital kita seperti siku, bahum dan punggung untuk berkendara lebih aman lagi. Selain itu tersedianya ventilasi udara pada bagian ketiak membuat jaket motor harian adem dan sejuk, sangat pas digunakan buat Brosis yang menginginkan jaket motor yang tidak panas ketika digunakan.


Fitur penting lainnya seperti Windproof untuk menjaga agar tubuh tetap hangat dan tidak kedinginan terkena terpaan angin langsung. Tersedia satu pasang kantong kecil kanan dan kiri untuk menyimpan uang receh Brosis sekalian. Jaket yang terbuat dari bahan Polyester Toesland ini selain nyaman digunakan juga mempunyai fitur Waterproof semacam perlindungan jaket motor anti air. Jaket motor berkualitas Contin juga dilengkapi hoodie untuk perlindungan kepala lebih maksimal, dengan bagian dalaman jaket berupa furing jala untuk kenyamanan pengendara.

Baca Juga: Merk Ban Motor Terbaik

Varian jaket Contin tersedia dalam beragam seri jaket motor, seperti Contin Suave Jaket Touring yang sangat cocok buat Brosis yang doyan menjelajah dan sangat pas dipakai sebagai jaket motor pria untuk tampilan lebih maskulin dan stylish. Selain itu untuk seri Contin Hemera juga tidak kalah menariknya dengan fitur bongkar pasang untuk perlindungan tubuh lebih bagus. Contin Osiris LE Adventure untuk pecinta petualang dengan desain jaket yang sporty sangat pas jika disandingkan dengan motor sport. Jaket ini tersedia dalam beragam pilihan warna yang menarik seperti hitam, navy, merah, silver, biru, dan warna jaket motor lainnya.

5. Jaket Motor Redfox Tyrano

Jaket Motor Redfox Tyrano
Jaket Redfox Tyrano
Harga: Rp 300.000

Buat Brosis yang kebingungan nyari jaket motor yang murah tapi berkualitas, jaket motor harian Redflox ini solusinya. Jaket Redflox dikenal memiliki bahan yang berkualitas baik, selain itu desain yang simpel menjadikan jaket motor ini sangat digemari mereka yang tidak suka ribet.

Menjadi salah satu merk jaket motor harian terbaik di Indonesia, jaket asal Kota Kembang Bandung ini menyuguhkan beberapa fitur unggulan seperti: sudah dilengkapi dengan hoodie sebagai penutup kepala saat panas dan hujan, juga tidak kalah adanya karet untuk pergelangan tangan dan pinggang untuk terlihat lebih stylish, lebih lagi tersedia reflektor serta ventilasi untuk sirkulasi udara dalam jaket.

Redflox ini dikenal sebagai jaket motor yang tidak panas ketika dipakai dan juga usut punya usut jaket ini juga sudah terbuat dari bahan yang sudah mendukung fitur Windproof dan Water Repellent, di mana fitur ini mampu menangkal angin dan kedap guyuran air hujan. Harga jaket motor murah ini banderol diangka Rp 300.000

6. Jaket Motor Respiro

Jaket Motor Respiro
Jaket Respiro
Harga: Rp 435.000

Jaket motor anti air yang bisa Brosis pilih untuk pemakaian motor harian yaitu datang dari merk jaket terkenal Respiro, brand aksesoris motor yang satu ini memang tidak asing di telinga kita. Bukan hanya bermain di sektor penjualan masker motor, Respiro juga ikut meramaikan sentra penjualan jaket harian sepeda motor.

Brand asal Bandung ini menyuguhkan beragam fitu unggulan jaket motor terbaik buatannya, seperti sudah dilengkapi dengan ventilasi udara agar jaket motor adem dan sejuk selama perjalanan. Selain itu jaket ini juga sudah didukung fitur Windproof untuk perlindungan tubuh dari terpaan angin agar tidak mudah masuk angin tentungya. Lebih lanjut lagi adanya reflektor sebagai tanda buat pengendara lainnya, juga tak kalah penting adanya sistem sirkulasi pada ketiak memungkinkan jaket terhindar dari bau yang tidak sedap. Fitur penting seperti Wind Proof dan Wter Repealent juga tak bisa ditinggalkan dari jaket motor ini.

Baca Juga: Harga Knalpot PDK

Jaket motor terbaik Respiro juga menyediakan beragam varian pilihan, termasuk jaket motor wanita dengan seri Repiro DR-Vent W R1.3 yang memiliki model stylish dan trendi. Respiro juga terkenal dengan produk jaket motor buatannya dengan beragam warna menarik seperti merah, hijau, biru, hitam, dan warna mencolok lainnya. Seri jaket motor yang bagus lainnya seperti Respiro Flex One R1.3 dan Respiro Oregon R1 yang memiliki resleting berteknologi YKK Revere Zipper dengan keunggulan resleting tangguh dan tidak mudah jebol meskipun digunakan berulang-ulang. Respiro juga sudah dilengkapi dengan kantong kecil samping kanan dan kiri untuk menunjang tampilan jaket motor yang keren.

7. Jaket Jeans Denim Never Too Lavish

Jaket Jeans Denim Never Too Lavish
Jaket Jeans Denim Never Too Lavish

Rekomendasi jaket motor harian terbaik yang bisa Brosis pakai yaitu Jaket Denim, Jaket motor yang terkenal lantaran bekas Presiden Repulik Indonesia ini memang memiliki kualitas yang bagus. Jaket Jokowi ini juga didesain khusus dan bercorak kepulauan dari sabang sampai merauke, memang memiliki kelebihan tersendiri. Jaket jean buatan Never Too Lavish ini dibanderol cukup fantastis khusus untuk Presiden Indonesia dengan banderol Rp 4.000.000.

Nah, kabar gembira buat Brosis yang menginginkan jaket jokowi ini. Jaket jean biru ini sudah tersedia tiruannya, jadi Brosis tinggal searching saja untuk kualitas dan modelnya. Jaket jeans kustom memang memiliki rasa tersendiri dibanding dengan jaket kulit, walaupun tidak tahan air tapi sangat sejuk dipakai dan lebih fashionable. Nah, untuk harga jaket jokowi kw ini tidak ada acuan pasti karena tergantung pada setiap daerah pasaran sekitar.

8. Jaket Motor Ormano

Jaket Motor Ormano
Jaket Ormano
Harga: Rp 500.000

Jaket motor harian kulit terbaik dari salah satu produsen aksesoris motor kenamaan Ormano, mengusung produk bertemakan klasik tapi tetap stylish dengan sentuhan kekinian. Jaket kulit motor memang lebih diperuntukan bagi pengendara motor beraliran retro, nuansa dan aroma klasik kuno semakin melekat terhadap si kuda besi kesayangan.

Jaket kulit motor ini terbuat dari bahan dan material terbaik, sangat awet dan juga tidak gampang rusak. Jaket motor harian berbahan dasar kulit juga lebih simpel dan lebih maskulin, selain itu harga jaket kulit untuk motor juga tak jauh berbeda dengan yang berbahan sintetis. Salah satu varian seri jaket kulit terlaris Ormano adalah Ormano B-Racer.

9. Jaket Motor Yamaha Movistar

Jaket Motor Yamaha Movistar
Jaket Yamaha Movistar
Harga: Rp 270.000

Salah satu fans Valentino Rossi maka wajib punya apparel yang satu ini, Yamaha Movistar bergitu fenomenal. Bukan hanya soal velg racing Rossi saja, melainkan juga jaket motor harian terbaik besutannya.

Selain dari desainnya, jaket Movistar juga terbuat dari bahan berkualitas bagus. Tersusun dari material Polyester yang mampu menyerap keringat dengan baik, lebih lagi jaket motor ini sudah didukung fitur Wind Proof. Jaket motor Movistar tersedia dalam pilihan warna biru khas Yamaha. Terkait akah harga jaket motor Movistar dibanderol dengan harga yang cukup murah dan terjangkau.

10. Jaket Motor KOMINE

Jaket Motor KOMINE
Jaket KOMINE
Harga: Rp 3.170.000

Komine kembali merilis produk jaket motor harian terbaik miliknya, jaket motor yang sudah mendukung standar keamanan Eropa khususnya pada bagian vital seperti dada, siku, bahu, dan belakang. Hal ini sangat penting guna meminimalisir resiko kecelakaan.

Tidak lupa juga Komine juga menyematkan fitur Reflective Survace yaitu berupa garis yang sangat berguna dalam kondisi malam hari. Lebih lanjut lagi model jaket motor yang lebih keren dan trendi dengan aroma Rugged yang kental. Salah satu produk jaket motor terbaik Komine yaitu seri Komine JK-103 Carbon Protect Mesh. Harga jaket motor kulit juga bervariasi, kendati demikian harganya boleh dibilang sedikit menguras kantong Brosisi sekalian.

11. Jaket Motor Dainese

Jaket Motor Dainese
Jaket Dainese
Harga: Rp 6190.000

Jaket motor keren dan trendi bisa Brosis temukan di merk jaket Dainese Hyper Flux D-Dry. Jaket motor harian terbaik ini memiliki kelebihan dari segi kualitas material dan desain jaket yang menarik. Jaket motor yang terbuat dari bahan Durateks dibalut mesh untuk bagian dalamnya.

Kemudahan dalam pemakaian jaket motor ini bisa Brosis rasakan ketika adanya fitur setelan baik pada bagian lengan, pinggang, sampai leher. Lebih daripada itu fitur keamanan jaket motor ini juga diperhatikan, adanya pelindung bahu guna mencegah tubuh dari cidera akibat benturan. Menjadi salah satu rekomendasi jaket motor harian yang tidak panas, karena sudah didukung sistem sirkulasi udara yang baik. Kendati banyak kelebihan pada jaket ini, sayang untuk harga jaket motor ini tergolong mahal.

12. Jaket Motor Spidi

Jaket Motor Spidi
Jaket Spidi
Harga: Rp 2.890.000

Rekomendasi jaket motor untuk pemakaian sehari-hari datang dari seri merk Spidi Net Evo, jaket motor yang tersusun dari material Karemide dengan kualitas baik untuk jaket motor harian yang adem dan sejuk. Selain itu dari segi desain jaket motor ini juga lebih menonjol dengan gaya sporty dan modern.

Fitur yang tak kalah menarik dari jaket motor terbaik ini yaitu tersedianya pelindung di bagian bahu dan siku untuk keamanan yang semakin baik. Jaket motor ini juga terdapat varian warna yang menarik, seperti hitam corak abu-abu, hitam corak biru, dan lainnya. Lebih daripada itu soal harga jaket riding harian ini dibanderol dikisar jutaan rupiah.

13. Jaket Motor Kulit Night Black NB03

Jaket Motor Kulit Night Black NB03
Jaket Kulit Night Black NB03
Harga: Rp 319.000

Jaket motor pria terbaik dengan bahan dasar semi kulit Vienna Grade A, dimana bahan ini sangat lembut dan menyejukan kulit si pemakai. Jaket motor ini juga sudah mendukung fitur Waterproof sebesar 95% dan Windproof yang bagus. Hal tersebut karena didukung bahan Furing Dormeuil England untuk kain jaket bagian luar lebih ramah.

Lanjut kebagian desain jaket motor harian terbaik ini yang sudah lebih maskulin dan trendi. Dilengkapi dengan resleting sampai bagian atas leher, jaket motor ini dirancang untuk penggunaan senyaman mungkin. Jaket motor anti panas karena sudah dilengkapi dengan fitur sirkulasi udara yang menyejukan, selain itu harga jaket pria ini dibanderol terjangkau disemua kalangan.

14. Jaket Motor Raindoz

Jaket Motor Raindoz
Jaket Raindoz
Harga: Rp 350.000

Jaket motor touring terbaik yang berikut ini sangat nyaman dipakai, bukan hanya untuk perjalanan jauh pemakaian sehari-hari pun tidak masalah. Jaket motor terbaik dengan kualitas bahan yang tidak boleh diragukan, terbuat dari bahan sintetis yang lembut dan adem.

Merk jaket motor berkualitas dengan keunggulan bukan hanya dari materialnya, tetapi juga dari desainnya. Mempunyai ciri khas berkerah tinggi dengan resleting sebagai pengikatnya, menjadikan siapa saja yang memakai jaket ini terlihat lebih maskulin. Terkait akan harga jaket riding motor ini dibanderol diangka ratusan ribu saja.

15. Jaket Motor Parasut Windbreaker

Jaket Motor Parasut Windbreaker
Jaket Parasut Windbreaker
Harga: Rp 190.000

Jaket motor parasut terbaik yang bisa Brosis temukan kali ini mempunyai bahan berkualitas bukan hanya anti air melainkan juga tahan terhadap terpaan angin. Nah, untuk desain jaket parasut ini sudah pasti sangat nyaman dan membantu. Tersedianya dua kantong kanan dan kiri di bagian dalam, memudahkan kita dalam menyimpan benda kecil.

Jaket berjenis parasut ini tersedia dalam ragam pilihan ukuran seperti L, M, dan XL. Jaket motor parasut ini juga memiliki varian warna yang menarik seperti hitam dan abu-abu. Jaket motor ini juga bisa dipakai untuk semua acara, jadi Brosis tidak usah khawatir kurang stylish. Jaket motor parasut yang bagus ini dibanderol dengan harga yang terjangkau diangka ratusan ribu saja Brosis.

16. Jaket Motor Alpinestar

Jaket Motor Alpinestar
Jaket Alpinestar
Harga: Rp 885.000

Jaket motor Alpinestar siapa yang tidak mengenalnya, brand ternama jaket motor Tanah Air dengan kualitas produk berkualitas. Jaket motor yang bagus dengan kelebihan desain dan tampilannya khas pembalap. Lain dari hal tersebut guna menunjang aksesbilitas yang nyaman, jaket ini sudah dibekali sepasang saku pada bagian dalamnya. Lebih jauh lagi terkait fitur keamanannya yang bisa dibongkar pasang, seperti pada bagian bahu dan siku.

Jaket motor yang tersusun dari kulit Oscar yang dipadukan dengan bahan Dolby yang tebal, menjadikan jaket motor harian terbaik ini nyaman sekali dipakai. Hal ini dibuktikan dengan kemampuan jaket motor yang dilengkapi dengan teknologi Waterproof hingga 70% dan windproof yang tidak kalah pentingnya. Harga jaket motor yang satu ini tidak terlalu mahal dan juga murah, cukup sediakan uang ratusan ribu saja Brosis sekalian sudah bisa bawa pulang jaket berkualitas terbaik ini.

Cara Mencuci Jaket Motor yang Benar dan Bersih

Sedikit tips cara mencuci jaket motor yang benar yaitu menggunakan deterjen dengan kandungan asam dan alkali yang sedikit, perlu diperhatikan juga untuk deterjen sabun dan deterjen dengan kandungan sodium silicate agar tidak digunakan karena dapat berbahaya bagi kain jaket.

Gunakanlah deterjen dengan kandungan yang ramah dan tidak terlalu keras untuk menjaga kain agar tetap lembut, adapun cara mencucinya jangan menggunakan mesin cuci. Cuci manual menggunakan tangan lebih baik dan dianjurkan untuk menjaga serat kain tetap utuh.

Baca Juga: Cara Mencuci Motor Sendiri di Rumah

Lebih lanjut lagi tentang cara pengeringan jaket motor baiknya jangan diperas menggunakan mesin cuci, cukup keringkan dengan sinar matahari langsung. Triknya biar warna kain tidak berubah bisa dibalik dalaman jaket diterik keluar.

Bagaimana Brosis tentang rekomendasi merk jaket motor harian terbaik di Indonesia kali ini, bukan hanya untuk pria melainkan jaket motor wanita juga kita sajikan. Pilihlah jaket motor yang keren, lebih lagi jaket motor tidak panas saat digunakan sehingga jaket motor nyaman dipakai buat touring atau pun sekedar dipakai sehari-hari. Adapun jenis jaket motor yang banyak diminati memang kebanyakan jaket yang berbahan sintetis untuk jaket motor kulit sekarang jarang dipakai, entah karena desain jaket atau harga jaket yang mahal. Hampir lupa untuk harga jaket motor tersebut masih berupa harga taksiran bukan harga pasti dan harganya juga bisa berbeda-beda di tiap daerah. Baca Juga: Merk Alat Cuci Motor Terbaik