Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Merk Aki Mobil Terbaik Tahan Lama Termurah dan Terbaru

Aki Mobil Terbaik - Aki merupakan salah satu dari sistem kelistrikan kendaraan yang memiliki peranan penting dalam mengalirkan arus listrik ke semua komponen kelistrikan pada mobil dan motor. Aki mobil terdiri dari dua jenis yaitu aki basah dan aki kering, semuanya memiliki fungsi dan peranan yang sama dengan kelebihan dan kekurangan pada aki tersebut.

Selain itu untuk menjaga agar performa aki mobil tahan lama, Brosis harus tahu cara merawat aki mobil yang benar. Seringkali aki mobil cepat soak sebelum waktunya, hal tersebut biasanya karena kelalaian pengguna baik lupa mengisi air aki atau cas aki. Akibat aki mobil tekor memang menyebalkan, salah satunya Brosis kesulitan untuk melakukan starter elektrik lebih dari itu sistem penerangan mobil juga kurang optimal dalam pencahayaannya.

Bukan hanya hal itu saja yang menjadi penyebab aki mobil rusak, faktor internal dari aki juga bisa. Aki juga mempunyai masa pakai, biasanya umur aki jika sudah melewati batas pemakaian kinerjanya semakin melemah. Oleh karena itu perlunya Brosis mengganti aki mobil yang lama dengan aki mobil baru. Jika Brosis mau membeli pastikan aki mobil berkualitas dan memiliki kinerja yang optimal.

Beberapa merk aki mobil terkenal, bisa dijadikan pilihan saat membeli aki baru seperti: aki mobil GS Astra, Yuasa, GForce, Delkor, Massiv, Global Battery, dan merk aki mobil terbaik lainnya yang akan kita bahas di bawah ini. Aki mobil yang bagus biasanya memiliki daya listrik kuat dengan masa pemakaian yang panjang.

Nah, langsung saja kita intip merk aki apa saja yang berkualitas baik dengan harga aki yang murah.

Merk Aki Mobil yang Bagus dan Murah

Aki Mobil Terbaik
Gambar Aki Mobil

Daftar aki mobil terbaik kali ini bukan hanya datang dari kualitas produknya tetapi juga dilihat dari harga aki mobil yang murah.

1. Aki Mobil GS Astra

Kita mulai dari produsen aki terkenal yaitu aki GS Astra yang sudah lama bermain di sektor penjualan aki. Aki mobil GS Astra memang dikenal mempunyai kualitas aki yang bagus dan tahan lama, lebih lagi aki GS Astra juga sangat cocok dengan iklim Indonesia ini.
Aki Mobil GS Astra
Aki GS Astra
Harga: Rp 600.000

Beberapa tipe produk unggulan aki GS Astra yang bisa Brosis pilih, diantaranya: tipe Hybrid, Maintenance Free, dan VRLA. Semua tipe aki GS Astra tersebut mempunyai kelebihan dan kekurangannya, kendati demikian tipe maintenance menjadi yang paling laris di pasaran tanah air. Kemudahan dalam perawatan aki mobil serta mampu menyimpan listrik dengan baik menjadi nilai tambah tersendiri selain daya tahan aki yang terkenal awetnya.

Soal harga aki GS Astra bisa dibilang murah dengan kualitas premiumnya, aki mobil terbaik ini dibanderol dengan rentang harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

2. Aki Mobil Yuasa

Merk aki mobil Yuasa menjadi rekomendasi aki mobil terbaik selanjutnya yang bisa Brosis beli. Aki Yuasa memiliki kelebihan tersendiri, seperti: sambungan antar plat aki yang presisi dan baik menjadikan salah satu kompetitor GS Astra ini dipercaya banyak calon konsumen.
Aki Mobil Yuasa
Aki Yuasa
Harga: Rp 500.000

Aki mobil Yuasa tersedia dalam beberapa varian produk terbaik yang bisa Brosis pilih, seperti: Maintenance Free AMB, Pafecta, dan DIN Type. Salah satu varian aki mobil terlaris di pasaran Indonesia adalah tipe Maintenance Free AMB dengan kelebihan di sektor perawatan aki yang mudah, lebih dari itu tipe DIN lebih akrab di pasaran Eropa sana.

Soal harga aki mobil Yuasa juga sangat terjangkau, lebih lagi jika aki Yuasa ini terbuat dari material berkualitas baik.

3. Aki Mobil Massiv

Mau mencari aki mobil yang mempunyai daya tahan yang bagus, jawabannya ada pada aki mobil terbaik merk Massiv. Aki ini dinilai mampu bekerja dalam suhu ruangan yang panas, karena desain bodi aki yang dirancang untuk kondisi ekstrim.
Aki Mobil Massiv
Aki Massiv
Harga: Rp 500.000

Aki mobil Massiv juga memiliki nilai lebih tersendiri, salah satunya aki Massiv ini minim perawatan tapi tetap bekerja optimal.

Soal harga aki mobil Massiv juga bisa dibilang sangat bersahabat di kantong masyarakat tanah air.


4. Aki Mobil Power Plus

Buat Brosis yang lagi ingin menghemat biaya pengeluaran harian, merk aki mobil Power Plus adalah solusi yang tepat. Aki mobil terbaik yang dikenal dengan harga aki mobil yang murah, karena memang sedikit berbeda dari aki di pasaran otomotif. Hanya dengan uang mulai dari Rp 400.000 saja Brosis bisa membawa pulang ini
Aki Mobil Power Plus
Aki Power Plus
Harga: Rp 600.000

Aki mobil Power Plus siap memanjakan sistem kelistrikan mobil Brosis dengan menyuplai arus aliran listrik yang optimal. Aki mobil ini juga sudah tersedia banyak di pasaran Indonesia.

5. Aki Mobil Delkor

Aki mobil yang bisa Brosis jadikan pilihan yaitu merk aki Delkor dengan keunggulannya dalam menyuplai aliran listrik lebih optimal.
Aki Mobil Delkor
Aki Delkor
Harga: Rp 600.000

Lebih dari itu kelebihan aki mobil ini bisa dilihat dari harga aki yang cukup terjangkau, mulai dari Rp 600.000 - Rp 3.000.000 untuk aki mobil terbaik dengan kualitas unggulan.

6. Aki Mobil Global

Aki Global dengan beragam keunggulannya siap menemani perjalanan Brosis sekalian, aki mobil ini dinilai mampu bertahan lama atau lebih awet dari aki jenis lainnya.
Aki Mobil Global
Aki Global
Harga: Rp 1.500.000

Selain itu salah satu aki mobil terbaik ini juga mudah dalam hal perawatan aki, karenanya banyak konsumen memilih produk ini. Harganya yang terjangkau membuat aki mobil ini laris di pasaran.


7. Aki Mobil Optima RedTop

Walaupun aki mobil ini jarang terdengar di telinga kita, akan tetapi kualitas listrik dari aki yang satu ini sangat mumpuni.
Aki Mobil Optima RedTop
Aki Optima RedTop
Harga: Rp 2.500.000

Aki mobil terbaik Optima RedTop bisa Brosis rasakan sebelum mencoba setrum listriknya, dikemas dalam wadah spesial yang membuatnya lebih terlihat berkelas dengan harga premium tentunya.

Jika ditanya soal harganya berapa? Aki mobil ini dibanderol dengan nominal mulai dari Rp 2500.000. Iya, salah satu kekurangan aki mobil ini adalah harganya yang mahal di atas rata-rata.

8. Aki Mobil Incoe

Lain halnya dengan merk premium Optima yang harganya cenderung mahal, merk aki Incoe menyuguhkan harga aki yang sangat murah untuk semua kalangan.
Aki Mobil Incoe
Aki Incoe
Harga: Rp 450.000

Aki mobil terbaik yang satu ini memang dikenal ekonomis tetapi juga mampu menyimpan arus listrik yang baik. Bagaimana Brosis tertarik mencoba aki yang satu ini?

9. Aki Mobil Odyssey

Aki mobil terbaik datang dari merk aki Odyssey, kemampuannya yang mampu menyimpan arus dengan baik. Selain itu aki ini juga dikenal keawetannya dan tidak mudah rusak.
Aki Mobil Odyssey
Aki Odyssey
Harga: Rp 1.500.000

Dikemas dalam wadah ekslusif membuat aki ini tampil berbeda dan tentunya harganya juga sedikit beda. Harganya bisa dibilang relatif tinggi walaupun sebanding dengan kualitas aki yang didapatkan, aki ini dibanderol di kisaran Rp 1.500.000.

10. Aki Mobil XS Power

Masuk dalam salah satu jajaran aki premium ini memang tidak cocok untuk yang kantongnya pas-pasan. Merk aki mobil terbaik XS Power menyuguhkan kualitas yang di atas rata-rata, dibalut dengan kemasan eksklusif membuatnya lebih terlihat lebih apik.
Aki Mobil XS Power
Aki XS Power
Harga: Rp 1.800.000

Lebih dari itu jika bicara soal kualitas produk aki ini pasti sudah tidak diragukan lagi akan arus listriknya. Lebih kuat arusnya dan memiliki daya tahan aki mobil yang lama atau awet.

Soal perawatan sendiri aki mobil ini tidak terlalu ribet dan sangat mudah dilakukan, hampir perawatan rutin aki tidak akan dirasakan saat membeli aki mobil terbaik yang satu ini. O iya untuk harganya aki ini dibanderol mulai dari jutaan rupiah.

11. Aki Mobil Motolite

Buat Brosis aki mobil Motolite memang belum sefamiliar kedengarannya, karena aki ini memang lebih sering dipakai untuk jenis mobil-mobil tertentu, seperti: Chevrolet dan KIA.
Aki Mobil Motolite
Aki Motolite
Harga: Rp 750.000

Akan tetapi Brosis bisa gunakan aki ini karena kapasitasnya hingga 12V 55Ah, untuk kualitas aki mobil terbaik Motolite sendiri jangan ditanya pasti bagus.

12. Aki Mobil Nagoya

Sedikit jarang terdengar tapi soal kualitas boleh diadu dengan merk aki lainnya. Aki mobil terbaik yang satu ini memang bagus kualitasnya, mulai dari daya listrik yang dihasilkan sampai keawetannya.
Aki Mobil Nagoya
Aki Nagoya
Harga: Rp 2.800.000

Nah, untuk desain aki mobil ini minimalis dan mudah ditaruh di kotak yang kecil. Selain itu aki ini juga minim perawatan tapi dengan kualitas listrik yang tetap terjaga.

13. Aki Mobil NS Cheetah

NS Cheetah menjadi rekomendasi aki mobil yang bagus dengan kualitas terbaik, aki ini juga sering digunakan pada mobil diesel walapun demikian bukan berarti mobil bensin tidak boleh mencobanya.
Aki Mobil NS Cheetah
Aki NS Cheetah
Harga :Rp 670.000

Aki mobil terbaik NS Cheetah memiliki kelebihan yang dibutuhkan oleh pemiliknya aki yaitu daya tahan aki mobil yang lama, dan kualitas penyimpanan arus listrik yang baik.

14. Aki Mobil Amaron

Datang jauh-jauh dari Negara India merk kenamaan Amaron membawa keunggulan aki miliknya, salah satu andalannya yaitu pemberian garansi aki mobil yang lama hingga 365 hari.
Aki Mobil Amaron
Aki Amaron
Harga: Rp 668.000

Aki mobil terbaik ini mempunyai beberapa kelebihan seperti, daya listrik yang lebih stabil dan sangat cocok digunakan untuk semua mobil keluarga.

Daftar merk aki mobil terbaik dan berkualitas dengan daya tahan lama atau awet sudah selesai kita bahas. Lebih lanjut soal harga aki mobil yang murah juga sudah kita sajikan, tentu saja harga tersebut hanya harga perkiraan untuk harga pastinya silakan Brosis bisa cek di toko onderdil kendaraan terdekat di kota Brosis. Baca Juga: Cara Merawat Aki Motor yang Benar