Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

21 Mobil Diesel Terbaik di Indonesia Paling IRIT Murah dan Terbaru

Mobil Diesel Terbaik - Kita mungkin sepakat bahwa mobil diesel memiliki banyak kelebihan, selain terkenal irit bahan bakar juga lebih bertenaga. Oleh karena itu tidak heran jika banyak sekali yang mengincar mobil bermesin diesel ini, menanggapi hal tersebut pabrikan otomotif tanah air pun menyambut baik dengan mengeluarkan produk mobil diesel terbaik di Indonesia. Fakta menarik lainnya tentang mobil offroad ini yaitu tentang harga jual kembalinya yang masih bernilai, beberapa merk mobil diesel bekas terbaik masih banyak yang mencarinya dan berani membeli dengan harga tinggi.

Salah satu kelebihan mobil diesel yang tidak dimiliki mobil bensin yaitu mampu menghasilkan torsi yang besar saat putaran mesin rendah. Oleh karena itu mobil bermesin diesel terkenal lebih bandel dan tangguh, terutama di medan yang terjal dan menanjak dan sangat cocok dijadikan mobil offroad. Terlepas dari itu banyak mobil SUV terbaik yang sudah menggembol mesin berbahan bakar solar ini, jadi buat Brosis yang ingin merasakan naik mobil pribadi untuk pemakaian sehari-hari sudah direalisasikan dalam wujud mobil SUV berkelas.

Beberapa mobil diesel yang paling banyak diminati di pasaran otomotif Indonesia, seperti: Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport Dakar, Isuzu MU-X, Renault Duster, Chevrolet Captiva, dan Toyota Kijang Innova adalah bukti nyata bahwa mesin diesel tidak perlu lagi diragukan soal kualitasnya. Menyikapi persoalan tersebut ada beragam rekomendasi merk mobil diesel terbaik lainnya yang bisa Brosis jadikan pilihan sebagai mobil kesayangan.


Merk Mobil Diesel Terbaik di Indonesia

Merk Mobil Diesel Terbaik
Mobil Diesel

Daftar merk mobil bermesin diesel terbaik berikut ini mungkin ada beberapa yang tidak asing ditelinga kita, karena kami memang menyajikannya berdasarkan kualitas dan popularitasnya dikalangan pecinta otomotif tanah air.

1. Mitsubishi Pajero Sport Dakar

Mobil Diesel Mitsubishi Pajero Sport Dakar
Mitsubishi Pajero Sport Dakar

Dikenal sebagai mobil diesel setengah milyar lebih, mobil mewah Mitsubishi ini menyuguhkan tenaga mesin yang luar biasa. Selain itu suguhan interior mobil Pajero memang patut diacungi jempol, berkelas dengan aliran mobil keluarga.

Salah satu mobil diesel terbaik di Indonesia besutan Mitsubishi, juga dilengkapi dengan sistem kaki-kaki mobil terbaik 4x2 dan 4x4, alhasil segala medan berhasil diterabasnya dengan spesifikasi mesin yang gahar.

2. Toyota Kijang Innova

Mobil Diesel Toyota Kijang Innova
Toyota Kijang Innova

Kijang Innova menjadi produk andalan pabrikan Toyota, salah satu mobil keluarga yang laris diburu konsumennya karena memiliki beberapa keunggulan tersendiri. Beberapa kelebihan yang dapat Brosis rasakan ketika menjajal mobil diesel terbaik Toyota ini, salah satunya dari segi kenyamanan yang maksimal dirasakan saat memasuki kabin mobil lebih lega dengan desain interior khas keluarga.

Terlepas dari itu semua untuk dapur pacu mobil Toyota Kijang Innova juga tidak kalah gahar dibalik sebuah mobil keluarga, ditopang mesin diesel 2GD FTV dan 4 Silinder dengan 16 buah katup yang dilengkapi VNT Intercooler. Bukan hanya itu saja mobil diesel ini juga mampu menghasilkan tenaga hingga 149 PS diputaran 3.400 rpm dengan kapasitas mesin mencapai 2.393 cc, selain itu saat bekerja mesin dapat menghasilkan putaran 1.900 - 2.800 rpm dengan catatan torsi mencapai 34.9 kgm.

Memasuki sektor kaki-kaki Kijang Innova, Toyota menghadirkan sistem pengereman mobil ABS + EBD dengan kinerja rem yang lebih optimal dan aman.

3. Renault Duster

Mobil Diesel Renault Duster
Renault Duster

Mobil diesel yang sudah dilengkapi dengan sistem pembakaran Common Rail Direct Injection (dCi), membuat dapur pacu mobil diesel terbaik ini tidak bisa dianggap remeh.

Lebih dari itu memiliki kapasitas mesin 1.461 cc dan menggembol mesin 1.5 dCi K9K Hp Duster dapat melibas segala medan dengan sistem penggerak 4x2 atau 4x4. Mobil diesel ini dibanderol dengan harga yang relatif murah untuk spesifikasi mobil diesel terbaik.

4. Chevrolet Captiva



Merk mobil Chevrolet menjadi salah satu mobil diesel terbaik dari negara adidaya Amerika Serikat, mobil bermesin diesel dengan kapasitas 1.998 cc dilengkapi Variable Geometry Turbocharger plus Intercooler yang mampu menghasilkan tenaga hingga 163 PS di putaran 3.800 rpm dengan torsi 400 Nm pada putaran 2.000 rpm.

Selain dapur pacunya yang bagus, mobil berbahan bakar solar ini juga memilki desain interior yang sangat nyaman. Segenap fitur canggih menghiasi ruang kabin mobil ini, seperti: Touch Screen selebar 7 inci dilengkapi fitur Chevrolet MyLink untuk hiburan yang lebih menyenangkan.

Rasanya belum lengkap jika tidak ada fitur pengaman, oleh karena itu mobil diesel ini sudah dilengkapi dengan sentuhan teknologi keamanan terbaik, seperti: Electronic Stability Control, Hill Start Assist, Hill Descent Control, Side Blind Zone Alert, Rear Cross Traffic Alert, dan lainnya.

5. Toyota Fortuner

Mobil Diesel Toyota Fortuner
Toyota Fortuner

Menjadi salah satu rival terberatnya Pajero Dakar, Toyota Fortuner menyuguhkan sajian mesin berjenis 2GD FTV dengan 4 Cylinders In-Line, dan dibantu 4 Valve, DOHC, serta VNT Intercooler berkapasitas 2.393 cc. Oleh karena itu tidak heran jika mobil diesel terbaik besutan Toyota ini mampu menghasilkan tenaga 149 PS diputaran 3.400 rpm dengan torsi 40.8 kgm diputaran 1.600-2.000 rpm.

6. Isuzu MU-X

Mobil Diesel Isuzu MU-X
Isuzu MU-X

Kembali Isuzu mengeluarkan produk andalannya, Isuzu MU-X menjadi jawaban bagi mereka penyuka mobil diesel bertema keluarga, kabin lega dan mantap diduduki 7 orang penumpang. Terlebih suguhan interior yang nyaman dan berkelas menjadi nilai lebih mobil diesel terbaik ini.

Sudah puas dengan interior kita tengok dapur pacu mobil ini. Didukung mesin Turbo Diesel Isuzu 2.5L Commonrail VGS atau Variable Geometry System, seri MU-X mampu mengeluarkan tenaga hingga 136 PS diputaran 3.400 rpm dengan torsi 32.6 kgm diputaran 1.800 - 2.800 rpm. Dari data tersebut dapat disimpulkan bahwa mobil diesel Isuzu sangat tangguh di berbagai medan.

7. Honda All New CR-V Diesel

Mobil Diesel Honda All New CR-V Diesel

Pabrikan mobil Honda memang terkenal dengan desainnya yang ciamik dan menggugah selera. All New CR-V Diesel menjadi salah satu mobil diesel bergaya stylish dan modern.

Lepas dari itu semua mobil diesel terbaik Honda ini memboyong mesin berteknologi DOHC i-VTEC yang mana mampu menyemburkan tenaga hingga 190 Hp dan torsi mencapai 243 Nm. Terdapat dua pilihan mesin yang bisa Brosis pakai yaitu DOHC i-VTEC 2.400 cc dan DOHC i-VTEC 1.500 cc turbo, yang mana keduanya menyajikan performa mesin yang bersaing.

8. Toyota Land Cruiser

Mobil Diesel Toyota Land Cruiser
Toyota Land Cruiser

Selain Toyota Fortuner yang menjadi andalan produk buatannya, ada satu lagi mobil diesel terbaik yang lebih tangguh dan handal pastinya. Toyota Land Cruiser mempunyai spesifikasi mesin diesel yang sangat mantap, bukan main kendaraan keluarga ini dibenamkan mesin diesel V8 dengan kapasitas 4.461 cc dan menghasilkan tenaga 235 PS dengan torsi 62.8 kgm.

Lebih dari itu untuk tampilan interior yang mewah di setiap sudut ruang kabin yang lega, untuk desain bodi mobil sendiri sudah jelas terlihat gagah dan beraroma khas Toyota. Masalah harga mobil diesel terbaik ini dibanderol dengan harga yang cukup fantastis hingga Rp 2 M.

9. Hyundai Santa Fe

Mobil Diesel Hyundai Santa Fe
Hyundai Santa Fe

Hyundai kembali mengeluarkan mobil diesel untuk menggenjot penjualan produknya di segmen pasaran mobil tanah air, dibekali mesin 2.2 CRDi dengan kapasitas mencapai 2.119 cc. Lebih lanjut lagi mesin diesel ini mampu menyemburkan tenaga sampai 190 Hp dengan torsi sebesar 441 Nm.

Bukan hanya mengeluarkan mobil diesel terbaiknya, versi mesin bensin pun ikut dikeluarkan. Jadi terdapat dua varian mobil di tipe yang sama. Nah, untuk urusan harga mobil ini mencapai Rp 557 juta.

10. Porsche Panamera

Mobil Diesel Porsche Panamera
Porsche Panamera

Porsche adalah salah satu pabrikan mobil sport terbaik di dunia yang ikut meramaikan penjualan disektor mobil diesel. Seri Panamera menjadi produk mobil bermesin diesel besutan Porsche dengan kapasitas mesin hingga 2.967 cc yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 250 Hp dengan torsi mencapai 550 Nm.

Bicara desain dan interior salah satu mobil diesel terbaik di dunia ini pasti tidak diragukan lagi, lihat saja tampilan bodi luarnya saja sudah sangat mengagumkan. Mobil diesel ini dibanderol cukup tinggi sekitar Rp 2 M.

11. Nissan Terra

Mobil Diesel Nissan Terra
Nissan Terra

Mobil Nissan memang memiliki desain yang manis dan elegan, mobil Nissan Terra menghadirkan banyak kelebihan di dalamnya. Selain interior kabin yang menunjang juga tampilan desain bodi mobil lebih dinamis.

Didukung mesin diesel berkapasitas 2.488 cc yang mampu menghasilkan tenaga 187 Hp pada torsi 450 Nm. Oleh karena itu tidak heran jika mobil diesel terbaik ini dibanderol Rp 661 juta.

12. BMW 520d Luxury

Mobil Diesel BMW 520d Luxury
BMW 520d Luxury

Satu lagi pemain mobil kelas atas yang tidak mau ketinggalan ikut bermain di pasaran mobil diesel yaitu BMW seri 520d Luxury yang sudah dibekali mesin diesel dengan kapasitas mencapai 2.995 cc dan mampu mengeluarkan tenaga sebesar 190 Hp dengan torsi maksimum 400 Nm. Mobil diesel terbaik ini juga mampu berakselerasi dengan kecepatan 235 Km/Jam. Soal tampilan dan desain interior mobil mewah khas BMW, mobil mesin diesel ini juga dihargai sebesar Rp 1.15 M.

13. Isuzu Panther Grand Touring

Mobil Diesel Isuzu Panther Grand Touring
Isuzu Panther Grand Touring

Selain merk Isuzu MU-X adalagi varian lainnya yaitu Isuzu Panther Grand Touring, dibekali mesin berkapasitas 2.499 cc yang mampu menyemburkan tenaga hingga 80 PS ditorsi 19.5 kgm.

Selebihnya Isuzu Panther ini sudah dibenamkan mesin 4JA1-L Direct Injection yang sudah didukung Teknologi Turbocharger. Harga mobil diesel terbaik ini dijual murah Rp 332 juta saja.

14. Porsche Macan Turbo PDK

Mobil Diesel Porsche Macan Turbo PDK
Porsche Macan Turbo PDK

Varian lain yang tak kalah memikat mata pecinta mobil sport yaitu seri Porsche Macan Turbo PDK, mobil diesel terbaik ini didukung dengan mesin yang mempunyai kapasitas mantap yaitu 2.967 cc yang mampu memuntahkan tenaga hingga 245 Hp dengan torsi sebesar 580 Nm. Walaupun bermesin diesel mobil ini mampu melaju dengan kecepatan mencapai 230 Km/Jam. Soal harga mobil diesel terbaik ini dibanderol seharga Rp 2.7 M.

15. Hyundai H1

Mobil Diesel Hyundai H1
Hyundai H1

Mobil diesel terbaik besutan Hyundai mempunyai segudang kelebihan, salah satunya adalah kabin mobil yang lebih lega jadi sangat mantap buat angkut seluruh anggota keluarga Brosis sekalian. Mesin mobil berkapasitas 2.497 cc yang mampu menghasilkan tenaga 136 PS dengan torsi 34.1 kgm. Lebih lanjut tentang harga mobil diesel ini dibanderol dengan rentang Rp 494 Juta hingga Rp 604 juta untuk varian teratas.

16. Mitsubishi Triton Athlete

Mobil Diesel Mitsubishi Triton Athlete
Mitsubishi Triton Athlete

Varian Mitsubishi yang terkenal selain Pajero Sport yaitu Triton Athlete, mobil diesel ini sudah dibekali mesin berkapasitas 2.477 cc yang mampu memuntahkan tenaga hingga 178 PS dengan torsi sebesar 400 Nm. Selain itu mobil ini memiliki desain mobil offroad, dengan kemampuan menjelajah yang tak kenal medan. Mobil diesel terbaik ini dihargai sebesar Rp 446 Juta untuk tipe manual dan Rp 460 Juta untuk tipe matic.

17. Nissan Navara

Mobil Diesel Nissan Navara
Nissan Navara

Nissan menghadirkan seri produk mobil diesel miliknya dengan segudang keunggulan, seperti: mesin yang sudah mendukung VGS Turbo dengan Intercooler dan berpenggerak 4x4, selain itu kapasitas mesin yang besar yaitu 2.488 cc dengan muntahan tenaga hingga 190 Hp dan torsi 450 Nm. Lebih dari itu Nissan juga dilengkapi fitur keselamatan, meliputi: sistem TCS, VDC, HSA, HDC, EBS, BA, ABS, dan lainnya. Mobil diesel terbaik ini dibanderol senilai Rp 424 Juta hingga Rp 486 Juta.

18. Maserati Ghibli Diesel V6

Mobil Diesel Maserati Ghibli Diesel V6
Maserati Ghibli Diesel V6

Lebih gila lagi dari Porsche, besutan Maserati juga memiliki varian mobil diesel kebanggannya. Maserati sendiri membekali produk mobil diesel terbaiknya dengan mesin yang lebih gahar dengan kapasitas hingga 2.987 cc berjenis V6, mesin ini mampu menghasilkan tenaga mencapai 275 Hp dengan catatan top speed hingga 250 Km/Jam. Lebih dalam lagi di bagian interior mobil juga sangat berkelas dengan balutan bodi khas Maserati. Mobil sport diesel ini dibanderol senilai Rp 3.2 M.

19. Mitsubishi Triton 4×4

Mobil Diesel Mitsubishi Triton 4×4
Mitsubishi Triton 4×4

Balik lagi ke varian Mitsubishi Triton yang memiliki kemampuan yang tak kalah hebat dari saudaranya. Triton 4x4 yang memiliki desain Dynamic Shield untuk tampilan lebih sempurna dan modern. Mobil diesel terbaik ini juga terbagi menjadi dua tipe yaitu Single Cabin yang dihargai Rp 326 juta dan Double Cabin seharga Rp 382 Juta.

20. Toyota Hilux Double Cabin

Mobil Diesel Toyota Hilux Double Cabin
Toyota Hilux Double Cabin

Mobil diesel Toyota yang ikut andil dalam pasaran otomotif sebagai salah satu mobil diesel terbaik di Indonesia, mengenalkan kembali produk terbaiknya yaitu Toyota Hilux dengan tenaga mesin yang tidak kalah dari mobil diesel lainnya. Mobil berpenggerak 4x4 ini juga disuguhi interior yang bagus. Harga mobil diesel Toyota Hilux dibanderol diangka Rp 411 juta hingga Rp 470 Juta untuk tipe teratas.

21. Isuzu D-Max

Mobil Diesel Isuzu D-Max
Isuzu D-Max

Selain varian MU-X, Isuzu juga menghadirkan varian mobil diesel terbaik lainnya yaitu Isuzu D-Max yang kabarnya mempunyai mesin yang tak kalah tangguh dari varian Isuzu lainnya. Isuzu D-Max terbagi dalam beberapa seri D-Max, mobil berjenis single cabin dan double cabin ini dihargai mulai dari Rp 238 Juta hingga Rp 551.8 Juta untuk seri terbaiknya yaitu D-Max Rodeo.

Bagaimana Brosis sekalian tentang info daftar merk mobil diesel terbaik di Indonesia ini, lengkap dan mantap bukan. Kebanyakan juga mobil diesel paling irit dari segi konsumsi bahan bakar daripada mobil bensin. Nah, untuk dari segi harga mobil diesel murah memang sedikit sekali jumlahnya. Hal ini bisa diamati berdasarkan nilai harga mobil diesel bekas yang relatif stabil atau bisa dikatakan masih mahal. Baca Juga: Cara Merawat Mobil Diesel yang Benar