Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Merk Oli Motor Bebek Terbaik di Indonesia Murah dan Terbaru

Oli Motor Bebek Terbaik - Pelumas mesin kendaraan memang memiliki peranan yang begitu penting pada sistem kinerja mesin sepeda motor. Oli motor yang bagus akan memberikan hasil positif, baik dari akselerasi motor yang kencang hingga terjaganya komponen mesin kendaraan bermotor. Oli motor bebek terbaik kali ini sengaja kita suguhkan untuk membantu Brosis sekalian dalam memilih oli motor bebek yang berkualitas bagus dan harganya terjangkau. Merk oli motor yang beraneka ragam sudah pasti membingungkan calon pembeli. Nah, untuk mengatasi hal tersebut beberapa cara mengetahui oli motor berkualitas atau tidak yaitu bisa dengan melihat kemasan wadah oli motor tersebut, oli motor ori biasanya lebih bagus dan rapi dalam hal pengemasannya. Sebaliknya oli motor KW wadah atau kemasan tampak rusak dan harganya juga jauh di bawah pasaran oli motor bebek tanah air.

Beberapa produsen oli motor terkenal, baik dari segi kualitas dan kuantitasnya seperti oli motor AHM, Evalube, Motul, Castrol, Federal, dan merk oli motor bebek terbaik lainnya. Oli motor yang berkualitas memiliki tingkat viskositas yang baik, tidak terlalu lengket dan encer. Oli motor yang beredar sekarang ini juga kebanyakan oli motor 4 tak, untuk jenis oli motor 2 tak sendiri keberadaannya tidak sebegitu populer.

Merk Oli Motor Bebek Terbaik

Merk Oli Motor Bebek Terbaik
Merk Oli Motor Bebek Terbaik
Ada beberapa faktor yang mempengaruhi oli motor itu bagus atau tidak, selain dari bahan pembuatan oli motor yang berkualitas juga datang harga oli motor bebek tersebut.

1. Castrol Oil

Oli Motor Bebek Castrol
Oli Motor Castrol

Oli Castrol bukan hanya bermain disektor penjualan oli mobil, di ranah pasaran oli motor pun ikut andil peran. Oli Castrol terkenal akan kualitas olinya dalam memberikan perlindungan penuh terhadap setiap jeroan komponen mesin, maka tidak heran jika oli Castrol masuk sebagai salah satu oli motor bebek terbaik yang bisa Brosis pakai. Oli motor ini dibuat dengan teknologi canggih, sehingga oli motor bebek ini mampu bekerja lebih optimal dengan daya tahan yang baik. Selain itu kemampuannya dalam melumasi mesin dan bekerja dalam suhu rendah, membuat banyak pengendara jatuh hati pada oli ini. Merk oli motor bebek yang satu ini dibanderol dengan harga yang tidak terlalu mahal sekitar Rp 70.000 saja untuk ukuran kemasan 1 liter. Salah satu produk oli motor terlaris Castrol yaitu Castro Power 1 Racing 4T. Selain itu untuk pilihan oli motor sport dan matic juga tersedia.

2. AHM Oil

Oli Motor Bebek AHM
Oli Motor AHM

Oli motor bebek terbaik yang bisa Brosis rasakan performanya datang dari oli AHM, oli motor buatan PT. HPM ini menyediakan banyak varian pilihan seperti AHM SPX-2 Oil, AHM SPX-1 Oil, MPX-2 Oil, dan AHM MPX-1 Oil. Kendati oli motor ini dikhususkan untuk pengguna motor Honda, akan tetapi spesifikasi oli motor ini cocok digunakan semua motor. AHM sebagai salah satu oli motor bebek terbaik yang bisa Brosis dapatkan dengan harga yang terjangkau, harga oli AHM di pasaran dilepas diangka Rp 40.000. AHM Oil juga tersedia untuk varian oli motor matic dan sport.

3. Evalube

Oli Motor Bebek Evalube
Oli Motor Evalube

Tidak kalah dengan Honda dengan produk pelumasnya, pabrikan garputala nyatanya juga mengeluarkan produk oli motor bebek terbaik miliknya yaitu Oli Evalube. Oli motor bebek ini menawarkan kelebihannya dari tingkat kekentalannya, memiliki viskositas ganda (Multigrade) yang mampu bekerja lebih baik untuk masin 4 langkah dengan standar SL/JOSO MA2 API atau mesin generasi terbaru. Dukungan teknologi terbaru pembuatan oli sintetis bermutu baik dari material bersifat anti karat, anti oksidan, anti busa, anti gesekan, serta memiliki viskositas tinggi. Alhasil pelumas terbaik motor bebek ini mampu bekerja pada suhu yang rendah sekalipun. Salah satu seri oli Evalube terlaris di Indonesia yaitu Evalube 4T Pro Syntetic. Nah, soal harga oli motor bebek ini dibanderol dikisaran Rp 60.000.

Mantap bukan tentang pilihan merk oli motor bebek terbaik di Indonesia, kualitas oli dapat dilihat dari tingkat kekentalan oli. Oli motor terbaik biasanya bukan hanya melumasi tetapi memberikan performa mesin yang maksimal. Nah, terkait akan harga oli motor tersebut masih berupa harga perkiraan dan bukan harga pasti. Baca Juga: Bahaya Telat Ganti Oli Mobil