Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Siapa Pemegang Rekor Motor Tercepat Di Dunia, Simak Ulasannya Bro..

Rekor motor tercepat di dunia
Triumph

Rekor motor tercepat di dunia memang selalu berubah-ubah seiring dengan bertambahnya orang yang ingin mencoba memecahkan rekor atau pencapaian tersebut, atau bahkan terkadang dari si pemegang rekor tersebut yang berusaha untuk tampil lebih baik lagi.

Nah, cerita serupa juga dialami dalam pemecahan rekor motor tercepat di dunia kali ini. Di mana dalam mencatatkan rekornya pria berkebangsaan Inggris ini berhasil membukukan dirinya sebagai pengendara motor Triumph tercepat di dunia, mantap Bro.

Tidak hanya itu mantan pembalap pro ini juga menembus batas rekor atas dirinya yang dicapai sebelumnya, rekor 395 km/jam berhasil dipecahkan lagi setelah dirinya berhasil menembus dikecepatan 441 km/jam wow amazing!

Dengan catatan kecepatan itu juga rekor yang lainnya seperti pencapaian 424 km/jam juga berhasil dilibasnya, O iya pencapaian ini berhasil diraihnya di Bonneville Salt Flats, Utah, Amerika.

Lantas siapa orang dibalik ini semua? Karena kita dari tadi membicarakannya tanpa kenal batang hidungnya. Dialah Guy Martin Bro! Seorang pembalap TT.

Motor Triumph memang agak berbeda dari motor umum kebanyakan Bro, berbentuk seperti kapsul memanjang. Terlebih untuk tempat duduknya mirip mobil balap formula 1, walaupun demikian sejatinya ini masih berupa motor dengan ciri khasnya yang memakai dua roda depan dan belakang.

Rekor motor tercepat di dunia
Triumph

Diklaim sangat menunjang sebagai motor tercepat di dunia dengan desain monokok kevlar yang berdimensi 7.772mm untuk panjangnya dan 609mm untuk lebarnya dengan 914mm untuk ketinggiannya.

Tidak hanya itu untuk daya dorong mesin yang power ful sengaja dipasangkan dengan sepasang turbocharged yang mampu menyemburkan tenaga hingga 1000 hp Brosis, masih kurang penggunaan bahan bakarnya pun dibedakan yaitu konsumsi bahan bakar metanol Bro (widih ngeri).

Satu lagi Triumph juga pernah dinobatkan sebagai motor tercepat di dunia selama 1955 sampai 1970, mungkin ini juga sebagai ajang pembuktian dirinya untuk dikenal dan dikenang lagi.

Sempat tertunda beberapa waktu lalu kini dirinya semakin mantap untuk menaklukannya, dengan persiapan yang matang. Tidak hanya itu momentum yang tepat juga berpengaruh terhadap suksesnya sebagai mantan pembalap motor tercepat di dunia ini dengan motor Triumphnya.

Sebelumnya beberapa pembalap juga pernah mencicipinya, seperti : Rocky Robinson dengan torehan 605 km/jam ditahun 2010 lalu dan pembalap Streamliner yang juga pernah merasakannya.

Rekor motor tercepat di dunia
Triumph

Pria kelahiran 2 November 1981 ini juga dikenal sebagai sosok inspiratif selain dikenal sebagai pemecah rekor motor tercepat di dunia, bahkan kisahnya sampai dibukukan seorang penulis Gary Inman dan dimuat di majalah online Inggris.

Mungkin karena latar belakang Guy yang bisa dibilang sangat tidak kelihatan sosoknya sebagai pembalap, yup benar sekali profesi utama Guy ialah sebagai mekanik truk. Dirinya mengungkapkan balap hanya sebagai hobi saja, walaupun demikian coba kita tengok garasi rumahnya sangat mengejutkan karena terparkir mobil sport sekelas Aston Martin, Bedes ngeri Bro.

Nah, mungkin itu saja Brosis informasi tentang siapa pemegang rekor motor tercepat di dunia. Selebihnya akan saya update kabar terbaru lainnya jadi jangan Bosan-bosan baca yak... Baca Juga : Cara Cek Pulser Motor Mati dan Cara Cek CDI Motor Mati