Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Model Helm Half Face dan Full Face, Apa Saja Kekurangan dan Kelebihannya?

Helm Half Face dan Helm Full Face
Helm Half Face dan Full Face

Helm sepeda motor yang berperan sebagai syarat aman berkendara sekaligus penunjang style atau gaya bermotor. Terkait hal tersebut helm terbagi menjadi beberapa model, seperti : helm half face dan helm full face.

Dikalangan Brosis sekalian pastinya sudah tidak asing lagi dengan istilah kedua helm motor tersebut, dinilai memiliki perbedaan yang mencolok akan tetapi keduanya syarat akan keselamatan berkendara.

Menurut survei yang ada helm model half face adalah model helm yang paling diminati khususnya di Indonesia.

Gambar Model Helm Half Face
Half Face

Mengedepankan kenyamanan si pemakai membuat orang jatuh hati memilih helm tersebut, selain itu penampilannya juga lebih simpel yang dapat mengikuti trend.

Kendati demikian model helm half face juga masih memiliki kekurangan salah satunya dari segi keamanan, dinilai kurang maksimal melindungi seluruh bagian kepala. Hal tersebut sangat beralasan mengingat bagian bawah helm half face modelnya terbuka tak hayal bagian dagu pun dipaksa harus telanjang.

Melihat saudaranya yang begitu model helm full face menjadi solusi untuk berkendara yang aman, model helm yang menutupi seluruh bagian area kepala memang sangat dianjurkan untuk digunakan.

Gambar Model Helm Full Face
Full Face

Walaupun begitu kendati sudah dijejali fitur standar keamanan yang memadai, nyatanya model helm full face kurang begitu diminati.

Alasan kurang nyaman dan tidak mau ribet membuat pengguna sepeda motor kebanyakan beralih mengenakan helm half face.

Hal tersebut ada benarnya mengingat model helm ini menutup rapat seluruh bagian kepala termasuk dagu yang tidak dimiliki oleh model half face.

Baca Juga : Cara Mencuci Helm yang Benar dan Bersih

Nah, melihat kelebihan dan kekurangan dari masing-masing helm. Lantas model helm apakah yang hendak Brosis kenakan? Helm half face or helm full face...